Berikut Volume Naik Harga Turun di Saham | Apa Tindakan Kita?

Berikut Volume Naik Harga Turun di Saham | Apa Tindakan Kita?money.teknologmuda.com – Volume seluruh harga sering membingungkan pelaku pasar modal. Kok kuantitas transaksinya banyak tapi biayanya turun. Jadi jika itu terjadi, lalu bagaimana kita harus menyikapinya? Kami akan membahas ini.

Perlu diperhatikan bahwa ada hubungan yang erat antara volume dan biaya persediaan. Namun volumenya tidak selalu naik, biayanya naik, volumenya juga tidak turun, biayanya turun, ada syarat yang pasti, sebelumnya sudah kami tulis lengkap di sini.

Kali ini adalah situasi luar biasa yang sering terjadi, khususnya volume naik dan biaya turun. Jumlah saham yang dipertukarkan meningkat, tetapi biaya saham turun. Itu bisa lambat atau longsor.

Volume Naik Harga Turun

Jika volumenya naik itu tandanya banyak individu yang ikut dalam transaksi saham. Baik banyak pembelian, atau bahkan satu ton penjualan. Tetapi jika volume naik dan biaya turun, itu berarti tekanan jual lebih kuat daripada pembelian.

Jika demikian, secara teori, itu berarti sedang menghadapi tren bearish. Atau sebaliknya trend turun. Apakah dalam jangka panjang atau pendek tergantung tersedia. Hanya saja saat volumenya naik, biayanya turun, itu tandanya sudah siap longsor.

Jadi jika Anda telah melacak situasi seperti itu, jika Anda seorang dealer, lebih baik untuk menjual. Karena arus yang sangat besar sedang menghadapi masa kemunduran. Atau sekali lagi dengan kata lain, jangan bergerak ke arah saham-saham yang berada di posisi seperti itu. Tunggu sebentar.

Hanya saja Anda perlu mengetahui volume transaksi hari-hari sebelumnya, atau tipikal yang terjadi di bursa. Apakah benar pada hari itu sibuk, atau pada hari itu damai. Biasanya cukup untuk melihat penilaian dan jumlah lot yang dipertukarkan.

Kalau biasanya ada jual beli 500 juta, hari itu 200 juta, damai maksudnya transaksi. Tapi kalau tiba-tiba jadi 3 Milyar, berarti rame. Model yang paling substansial adalah saham tiga tingkat seperti KBAG. Apa yang bisa sangat tenang, bisa sangat padat.

Kombinasikan dengan Teknikal

Namun demikian Anda harus hati-hati melihat gelagat ini. Ingat ini hanya tanda-tanda tidak selalu benar. Maka lebih baik kombinasikan dengan teknikal ketika menemukan volume naik harga turun.

Pertama jika Anda memegang saham tersebut, maka secara teknikal setelah terjadi pattern reversal, itu artinya akan ada penurunan yang lumayan panjang. Maka lebih baik di lepas jika Anda seorang trader dan tidak ingin kehilangan porto terlalu besar.

Kedua, jika Anda mengincar sebuah saham tapi sedang mengalami kondisi volume naik harga turun, maka biarkan terlebih dahulu. Jangan didekati. Tunggu sampai ada titik di mana saham tersebut mengalami fase konsolidasi, atau sideway.

Atau kalau ingin melihat dengan cara volume saham adalah kondisi di mana harga turun, tapi volume turun. Kondisi ini pertanda akan masuk fase jenuh jual. Jika berani ambil risiko bisa masuk dikit-dikit.

Tapi kalau tidak berani ambil risiko, tunggu muncul pattern teknikal yang mengindikasikan pola reversal. Bisa dibaca di sini tentang pola reversal.

Bandarmologi Volume Naik Harga Turun

Ketika volume naik, biaya turun itu juga berarti bahwa uang tunai yang sangat besar belum masuk ke stok. biasanya itu dalam distribusi. Jadi tunggu uang tunai yang sangat besar untuk masuk ke saham. Mudah.

Pertama, Anda dapat fokus pada ringkasan yang representatif. Artinya, lihatlah ringkasan transaksi, jika volumenya naik, biayanya turun tetapi ada broker institusional yang masuk, lalu tambahkan ke daftar pantauan, mungkin keesokan harinya akan ada pembalikan.

Jadi cara membaca ringkasan yang representatif cukup penting untuk dikuasai. Anda bisa menyimak secara lengkap di sini. Kami sebelumnya menyusunnya. Plus ingat kode pedagang institusional mana, uang tunai yang sangat besar, kode ritel.

Selamat mencermati perkembangan saham-saham yang volumenya naik dan harganya turun. Karena ini bisa menjadi awal Anda akan mendapatkan saham dengan harga yang benar-benar murah. Kemudian pivot, dan Anda mendapatkan banyak keuntungan.

Rekomendasi kami dalam mendobrak volume stok adalah menggunakan tradingview.com, ini adalah aplikasi gratis yang dapat dilihat di desktop, atau di ponsel, yang akan menunjukkan volume stok dengan jelas. Seharusnya terlihat dari gambar yang telah kami sertakan sebelumnya.

Check Also

Tips Mudah Jual Kripto Ke Rekening Bank Lokal

Tips Mudah Jual Kripto Ke Rekening Bank Lokal

Cara sederhana untuk menjual cryptocurrency ke rekening bank lokal. Apa yang kita butuhkan untuk langsung menjual cryptocurrency di rekening bank lokal? Simak artikel berikut untuk jawabannya. Frustrasi, ketika Anda membutuhkan dana baru, bingung bagaimana cara menjual cryptocurrency secara instan di rekening bank lokal? Apalagi jika penukaran menggunakan cara transfer yang rumit, membutuhkan biaya administrasi yang besar dan membutuhkan waktu yang lama untuk pembayarannya. Agar Anda tidak perlu khawatir lagi, simak tips cara menjual cryptocurrency instan ini agar proses pembayaran lebih cepat dan nyaman. Cara Jual Crypto Instan Ke Rupiah, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *